Honda Imut Ini Segera Dipasarkan di Indonesia

(MEDANSATU.COM/motorplus)

MEDANSATU.COM, Jepang – Sepeda motor klasik imut-imut ini, Honda Super Cub listrik, segera dipasarkan ke sejumlah negara. Sebagai perkenalan, si Imut ini akan tunjukkan ke publik pada Tokyo Motor Show 2015, akhir Oktober 2015.

Prototipe sepeda motor ini sebenarnya telah dikenalkan ke publik pada 2009 lalu, namun saat itu belum diproduksi massal. Secara garis besar, tampilannya mirip dengan Honda Cub 70 yang legendaris itu.

Namun lampu depan sudah tidak panjang lagi dan menggunakan lampu LED biru. Swingarm juga tampil baru. Sementara dari sektor pusat tenaga penggerak tidak ada perubahan.

“Ini merupakan kendaraan satu orang untuk penggunaan jarak pendek yang dibangun dengan konsep ‘mudah dikendarai dan ekonomis’,” tulis manajemen Honda Motor.

Honda Super Cub merupakan salah satu motor mungil bermesin konvensional terlaris Honda yang mencatatkan penjualan hingga 60 juta unit.

Dengan menempatkan komponen yang cukup berat, yakni baterai, di posisi rendah di tengah bodi, hal ini mempermudah untuk menghidupkan dan mematikan mesin. Perubahan posisi tersebut juga lebih meningkatkan handling. Baterai dapat diisi ulang di perangkat listrik konvensional di rumah-rumah.

Selain EV Cub Concept, Honda juga akan menunjukkan versi konsep dari Super Cub. Desain motor itu masih mempertahankan ciri khas klasiknya, meski demikian tetap berasa kekinian. (msc)

loading...
Loading...