50 Unit McLaren 650S Spider Mulai Dipasarkan…

Mclaren 650S Edisi Khusus, mulai Dipasarkan secara global. (medansatu/istimewa)

MEDANSATU.COM, Inggris- McLaren secara resmi memperkenalkan 650S Spider edisi khusus untuk merayakan ulang tahun ke-50 seri balap mobil Canadian-American Challenge Cup atau dikenal juga dengan nama Can-Am.

Sayangnya, pabrikan mobil sport mewah asal Inggris hanya menyediakan 50 unit untuk dijual secara global. Di Inggris mobil ini dibanderol 255.850 poundsterling atau sekira Rp5,2 miliar.

Dilansir Worldcarfans, Senin (12/10/2015, McLaren 650S Spider edisi khusus memiliki warna hitam dan merah di bodi serta ditambah aksen bahan serat karbon di kap mesin, splitter depan, bumper belakang, airbrake, door blades dan logo Can-Am di sill cover yang terbuat dari bahan ringan.

Fitur lainnya yang membedakan dengan 650S Spider biasa yakni pelek palang lima berwarna hitam, pelek ini terinspirasi dari desain pelek mobil balap di era 60-an dan datang dengan balutan ban Pirelli P Zero Corsa.

Sebagai fitur standar McLaren 650S Spider Can-Am mendapat rem karbon keramik dengan kaliper hitam, serat karbon louvered di sayap depan dan sistem knalpot yang dirancang secara khusus menggunakan bahan stainless steel.

Tidak ada yang berubah dari segi peforma mobil, McLaren masih mengandalkan mesin V8 twin turbo 3,8 liter dengan tenaga maksimal 650 PS dan torsi 678 nm. Dengan daya sebesar itu, sangat memungkinkan mobil berkarakter sport ini melaju dari 0 sampai 100 kilometer per jam hanya 3 detik dan kecepatan tertinggi 329 kpj. (msc)

Loading...
Web Analytics