Nyatakan Perang…Hacker Blokir 900 Akun Twitter Pasukan ISIS

Hacker Anonymous serang situs Donald Trump. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Jakarta- Ternyata ancaman kelompok peretas bernama Anonymous yang ingin melakukan serangan terhadap kelompok militan ISIS bukan cuma ucapan belaka. Terkini, dari situs BGR, kelompok Anonymous merilis daftar 900 akun Twitter yang berhubungan dengan ISIS telah mereka blokir.

Serangan awal tersebut dianggap penting sebab selama ini ISIS kerap memanfaatkan media sosial seperti Twitter sebagai alat propaganda dan perekrutan anggota.

Meski mudah menciptakan akun Twitter baru, namun bukan hal mudah untuk kembali merekrut anggota baru.

Bagi Anonymous serangan di Paris itu tidak bisa dimaafkan. Mereka akan melacak keberadaan para simpatisan ISIS dengan melacak mulai dari alamat IP akun Twitter kelompok tersebut.

Pihak ISIS sebelumnya sempat menanggapi ancaman Anonymous dengan menyebarkan pesan kepada para anggota militan agar tidak membuka tautan apapun yang tak jelas sumbernya.

Lalu mereka juga akan mengubah alamat IP secara berkala dan menyarankan agar tidak berbicara dengan orang-orang yang tak dikenal melalui Telegram ataupun direct message di Twitter.

Ini bukanlah pertama kalinya Anonymous menyatakan perang dengan ISIS. Sebelumnya, pasca insiden penyerangan sekelompok orang bersenjata di kantor redaksi majalah Charlie Hebdo di Perancis, grup ini juga menyatakan sikap yang sama.

Tragedi bom di Paris tak hanya menjadi duka bagi negeri Eiffel, melainkan seluruh dunia.

Para korban termasuk siswa, guru, jurnalis, arsitek, pengacara, atlet, hingga musisi, termasuk Nick Alexander asal Inggris, manajer bagian cendera mata band Eagles of Death Metal yang tengah manggung saat peristiwa itu terjadi. (msc)

loading...
Loading...