Ini Pesan Pj Wali Kota Medan Untuk Kontingen Pramuka di Jambore Daerah…

Kontingen Pramuka Medan foto bareng Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan sebelum berangkat ke Sibolangit. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Kontingen Pramuka Kwarcab Medan dilepas Pj Wali Kota Medan, Drs H Randiman Tarigan MAP, di Balaikota untuk mengikuti Jambore Daerah di Bumi Perkemahan Sibolangit, Senin (23/11/2015). Dia berharap 160 penggalang yang mengikuti jambore mulai 24-29 November 2015 itu bisa mengukir prestasi yang mengharumkan Kota Medan.

“Kegiatan jambore daerah ini memiliki nilai sangat positif dan prestise tersendiri bagi anggota pramuka. Siapa yang berhasil terpilih mengikutinya tentu menjadi suatu kebanggaan,” katanya.

Karenanya Randiman berpesan, seluruh pelajaran berharga yang diperoleh dari kegiatan tersebut harus diterapkan serta diserbaluaskan kepada teman-teman yang belum berkesempatan mengikutinya. Di samping itu harus dapat meraih prestasi. “Ingat prestasi tertinggi bukanlah menjadi juara, namun kembali dari jambore ini adik-adik juga mampu menambah ilmu dan mengembangkan gugus depannya masing-masing agar memiliki kualitas terbaik,” ujarnya.

Kepada para pembina, dia berharap agar dapat memperhatikan keamanan dan kesehatan seluruh kontingen, termasuk soal asupan makanan selama kegiatan berlangsung. “Napas kalian adalah napas Kota Medan, setiap langkah kalian merupakan langkah Kota Medan. Artinya jaga nama baik Kota Medan selama mengikuti kegiatan jambore. Jaga kesehatan adik-adik, apalagi saat ini musim hujan. Kalian berangkat dengan keadaan sehat, kembalinya ke Kota Medan juga harus dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Sementara Ka Kwarcab Kota Medan, M Husni dalam laporannya mengatakan, setelah melalui proses seleksi, maka Kwarcab Kota Medan mengirimkan utusan 160 orang pramuka penggalang yang terdiri dari 80 putra dan 80 putri ditambah 10 orang pendamping. Jambore ini diikuti oleh perwakilan pramuka penggalang dari 33 Kabupaten Kota se-Provinsi Sumut yang berjumlah sekitar 3.000 orang. (herdiansyah talib)

Web Analytics