Ternyata Pokat Kocok Berbahaya Bagi Kesehatan. Ini Sebabnya…

Ilustrasi. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Beberapa bulan terakhir di Medan lagi boming Pokat Kocok. Banyak kafe dan restoran yang menawarkan menu segar, manis dan gurih ini.

Tapi tahukah Anda, ternyata Pokat Kocok termasuk junk food dan berbahaya bagi kesehatan. Lho, Kok? Bukan bual Alpukat kaya akan kandungan yang menyehatkan?

Benar, Alpukat memang buah ajaib yang mengandung sejuta manfaat. Namun ketika buah itu diolah dengan bahan campuran lain seperti susu kental manis, maka sejuta manfaat itu akan hilang bahkan membahayakan kesehatan.

Bukankah separuh dari bahan Pokat Kocok adalah susu kental manis. Lihat saja penjual minuman ini, ia akan mencampurkan setengah kaleng susu kental manis, plus susu cokelat.

Menurut chef selebriti, Budi Sutomo, kandungan lemak dalam Alpukat cukup tinggi. Makanya jangan dimakan dengan bahan yang juga berlemak tinggi. “Lemak Alpukat sudah sangat tinggi, apalagi pada Alpukat mentega. Jangan campur dengan makanan berlemak juga atau makanan yang merusak lemak,” katanya, Jumat (15/1/2016).

“Orang kita kan senangnya makan Alpukat pakai susu kental manis dan gula. Susu dan gulanya banyak, ya sudah kandungan gizi Alpukatnya kalah,” jelas pria ramah yang juga penulis buku ini. Sebagai alternatif, Chef Budi menyarankan makan Alpukat dengan campuran madu. Jumlah madu yang ditambahkan juga secukupnya saja, misalnya satu sendok teh untuk satu buah alpukat. (msc)

loading...
Loading...