Inilah 7 Fitur Baru Facebook yang Menakjubkan di 2016

(medansatu.com/merdeka)

MEDANSATU.COM, Medan – Tahun 2016 ini Facebook semakin memanjakan penggunanya dengan 7 fitur baru. Dengan fitur baru ini, netizen akan semakin eksis berinteraksi di dunia maya.

Seperti dilansir merdeka, Kamis (21/1/2016), inilah 7 fitur Facebook yang menakjubkan tersebut:

1. Facebook Bantu Anda Lupakan Mantan

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Ketika kita putus dengan pacar, kita mungkin harus menghapus semua kenangan berupa status, foto, atau apapun yang berkaitan dengan sang mantan di media sosial. Nah, Facebook kini mempunyai cara jitu untuk hal tersebut.

Saat kita menyatakan tidak lagi ‘in a relationship’ di Facebook, Facebook akan menanyakan apakah kita ingin menghapus kenangan dan memblokir mantan kita. Jika iya, maka segala konten Facebook yang berhubungan dengan kita dan sang mantan akan dihapus. Kita dan mantan kita tidak akan mengetahui semua hal yang kita unggah di Facebook lagi, sehingga bisa move on dengan segera.

2. Ada 7 Emoji Untuk Ungkapkan Perasaan

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Fitur ini sudah mulai mengudara sejak tahun lalu. Tidak hanya tombol ‘like’, kita bisa memilih 7 emoji reaksi untuk menyatakan ekspresi. Bukan tombol dislike yang diartikan negatif, tetapi kita akan mudah mengekspresikan tertawa, menangis, marah, sedih, suka, cinta, dan terkejut.

Memang sepertinya emoji reaksi ini tidak asing untuk kita, karena kita biasanya menemukannya di Line. Ke-7 emoji ini akan membuat kita semangat untuk mengekspresikan reaksi terhadap postingan orang lain.

3. Facebook Messenger Akan Lebih Cerdas

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Di tahun 2016 ini, aplikasi Facebook Messenger akan tersedia gratis untuk semua pengguna smartphone, bahkan jika kita tidak memiliki akun Facebook sekalipun. Selain itu, Facebook juga berencana meluncurkan M, asisten virtual mirip Siri atau Google Now. Namun bedanya, asisten ini hanya merespon teks, bukan pesan suara. M akan menjawab apapun pertanyaan Anda dalam sekejap.

Baca juga
Astagfirullah! Wanita Ini Hina Allah dan Muhammad di Facebook...

4. Foto profil bergerak (Gif)

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Facebook akan membuat foto profil kita menjadi foto bergerak, sejenis GIF. Kita juga bisa membuat foto profil sementara saja, karena akan ada timer kapan foto baru tersebut akan diubah lagi ke foto profil sebelumnya. Letak foto profil yang semua di pinggir, akan berubah menjadi di tengah-tengah foto cover.
Facebook juga akan memfasilitasi kita untuk menunjukkan dukungan terhadap isu atau kasus yang sedang terjadi saat itu dengan adanya fitur filter.

5. Share live video

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Facebook memberikan fasilitas berupa Live Video, di mana orang-orang spesial kita bisa melihat kegiatan kita di manapun, misalnya menonton konser, perjalanan ke luar negeri, dan hari spesial. Nah, pada tahun ini, Facebook akan menjawabnya dengan membuat aplikasi streaming yang disebut dengan Facebook Live. Kita bisa melakukannya seperti melakukan ‘talk show’ dengan banyak orang.

6. Mendeteksi Teman di Sekitar Kita

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Di tempat yang asing, kita pasti bingung untuk mengobrol dengan sapa dan harus melakukan apa. Maka dari itu, Facebook merilis ‘Nearby Friends’, layanan lokasi yang akan membantu kita mencari apakah ada teman kita yang sebenarnya berada di sekitar kita. Fitur ini memang hanya bisa diakses melalui aplikasi mobile Facebook dan default-nya masih non-aktif.

7. Gambar GIF

(medansatu.com/merdeka)
(medansatu.com/merdeka)

Beberapa bulan yang lalu, kita tetap tidak bisa memposting gambar dengan format GIF dan berbagi dengan teman. Untungnya, saat ini Facebook memberikan kemudahan agar gambar GIF bisa diposting di beranda. Meskipun Facebook tidak memungkinkan Anda untuk upload file GIF milik kita sendiri, namun kita bisa membagikan gambar GIF melalui URL. Sehingga, kita perlu mengupload file GIF tersebut ke situs lainnya, seperti Giphy, kemudian bisa share link tersebut ke laman Facebook. (msc)

loading...
loading...