Unik! Plt Gubernur Sumut Heran Lukisan Wajahnya Pakai Kopi Sidikalang

Bupati Dairi, KRA Johnny Sihotang Adinegoro, menjelaskan proses lukisan wajah Tengku Erry menggunakan kopi Sidikalang. (medansatu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Medan – Unik! Lukisan wajah Plt Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi tak menggunakan cat atau tinta, tapi menggunakan bubuk kopi Sidikalang yang dicairkan.

Ini adalah kreasi pelukis Morris Alexander Siregar di stand Pemkab Dairi, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Tapian Daya Medan.

Lukisan ini pun membuat kagum Tengku Erry. Pasalnya ia baru kali ini melihat kopi bisa digunakan untuk melukis sebagai pengganti cat atau tinta.

“Saya mengapresiasi para seniman yang mampu berkarya dengan beragam ide kreatif,” kata Tengku Erry saat melihat lukisan wajahnya didampingi Bupati Dairi, KRA Johnny Sihotang Adinegoro, tadi malam.

Tengku Erry mengatakan, kopi Sidikalang, Dairi, sangat dikenal luas dengan kualitas dan cita rasa yang tinggi. “Ide membuat lukisan berbahan kopi dengan warna hitam klasik ini diharapkan akan lebih memperkenalkan serta mempopulerkan kopi Sidikalang yang sudah terkenal,” sebutnya. (hendrix)

loading...
Loading...