Gusur dan Sita Sayuran Pedagang, Satpol PP Medan Dihujani Batu…

Ratusan pedagang menghadang petugas Satpol Kota Medan sebelum bentrokan pecah. (medansatu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Medan – Penggusuran pedagang kaki lima di persimpangan Jalan Rakyat-Jalan Pelita I, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (19/3/2016), berlangsung ricuh.

Ratusan pedagang melakukan perlawanan dan menghujani petugas Satpol PP dengan batu. Akibat bentrokan itu, dua personel mengalami luka-luka serius di bagian kepalanya dan langsung dirawat Tim Dinas Kesehatan yang disertakan dalam penggusuran tersebut.

Seorang pedagang memohon agar tak digusur kepada petugas Satpol yang dibantu personel Brimob. (medansatu.com/suheri)
Seorang pedagang memohon agar tak digusur kepada petugas Satpol yang dibantu personel Brimob. (medansatu.com/suheri)

Meski sempat berlangsung ricuh, namun akhirnya pedagang berhasil digusur karena kalah jumlah. Aneka sayuran yang dijual pedagang hancur terinjak-injak, sebagian lagi disita. Lapak jualan pedagang juga diporak-porandakan.

Para pedagang yang berjualan di tempat ini merupakan pedagang yang jadi korban penggusuran di Pasar Sutomo yang kini telah berhasil disterilkan. Sama seperti penggusuran pedagang di Pasar Sutomo, penggusuran kali ini juga dipimpin Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan.

Sebelum melakukan penggusuran, Sofyan membagi ratusan personelnya menjadi dua tim. Tim pertama bergerak dari Jalan HM Said, sementara tim kedua bergerak dari Jalan Purwo. Para pedagang sayuran itu pun terkepung.

Loading...