Sah! Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta-Danau Toba. Lihat Jadwalnya…

Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo dan Dirut PT AP II Budi Karya diulosi Tengku Erry begitu mendarat di Bandara Silangit. (medansatu.com/suheri)

MEDANSATU.COM, Taput – Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta-Bandara Silangit, Siborong-borong, Taput, Sumut.

Pembukaan rute baru dalam upaya mendukung pengembangan pariwisata Danau Toba itu ditandai dengan mendaratnya pesawat Garuda Indonesia jenis Bombardier CRJ-1000 di Bandara Silangit, Selasa (22/3/2016).

Pesawat itu Take Off dari Bandara Soekarno Hatta sekita pukul 11.20 WIB dan mendarat di Bandara Silangit sekira pukul 11.20 WIB.

Turut dalam penerbangan perdana tersebut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Asisten Deputi Bidang Usaha, Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan Bandung Pardede, Direktur Angkutan Udara Maryati Karma, Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo, Komisaris Utama PT Angkasa Pura (AP) II Rhenald Kasali, dan Dirut PT AP II Budi Karya.

Pendaratan penerbangan perdana itu disambut suka cita dengan pengalungan ulos oleh Bupati Taput Rikson Nababan didampingi sejumlah kepala daerah di kawasan Danau Toba, yakni Bupati Samosir Rafidin Simbolon, Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Kosmar Banjarnahor, Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Siagian, Ketua DPRD Taput Oktonier Simanjuntak, Ketua DPRD Humbahas Manaek Hutasoit dan jajaran FKPD Taput lainnya.

“Akses transportasi udara yang selama ini belum maksimal, kini sudah dibuka secara resmi oleh Garuda Indonesia. Ini menambah pintu gerbang menuju kawasan wisata Danau Toba,” sebut Tengku Erry.

loading...
Loading...