Kualifikasi F1 GP Bahrain

Rio Kecewa

Pembalap Indonesia dari Tim Manor Racing, Rio Haryanto menjadi pembalap kedua yang tereliminasi pada Kualifikasi F1 GP Bahrain.

MEDANSATU.COM, Sakhir – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto menjadi pembalap yang tereliminasi kedua pada Kualifikasi 1 F1 GP Bahrain.

Rio pun mengaku kecewa dengan hasil tersebut, karena menurutnya ia tak punya banyak kesempatan untuk memperbaiki catatan waktunya.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sakhir, Sabtu (2/4/2016), Rio hanya melahap 3 lap. Pebalap Manor Racing itu menjadi pembalap kedua yang tereliminasi di Kualifikasi 1 setelah Felipe Nasr.

Rio berada di posisi ke-21 dengan catatan waktu 1 menit 34,190 detik. Ia lebih lambat dari rekan setimnya, Pascal Wehrlein, yang berada di posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 32,806 detik.

“Setelah Free Practice 3 yang baik pagi ini (kemarin, red), saya cukup kecewa dengan sesi kualifikasi. Saya hanya punya waktu untuk satu kesempatan saja dan saya tidak mendapatkan hasil yang cukup bagus dari putaran tercepat saya,” ungkap Rio.

Format baru Kualifikasi F1 memang menuntut para pembalap untuk langsung mencatat waktu yang bagus. Pasalnya, para pembalap yang paling lambat akan segera dieliminasi setiap 90 detik.

loading...
loading...
Loading...