Inggris Bakal Terapkan Pelat Nomor Kendaraan Pakai Emoji, Indonesia?

Inggris bakal menerapkan pelat mobil beremoji. Dan Honda akan menjadi produsen mobil pertama yang menerapkannya.

MEDANSATU.COM, London – Inggris berencana menambahkan emoji di pelat nomor kendaraan, khususnya mobil. Emoji merupakan ikon yang menggambarkan emosi.

 

Seperti dilansir Worldcarfans, Senin (4/4/2016), dikembangkan oleh UK Driver & Vehicle Licensing Agency, rencananya pelat mobil terbaru itu akan diluncurkan awal 2017 mendatang.

 

Dan Honda merupakan produsen mobil pertama yang tertarik menggunakan pelat tersebut pada mobil keluaran mereka. Berdasarkan survei yang dilakukan Honda, sebanyak 96 persen responden berusia di bawah 30 tahun, lebih memilih pelat dengan emoji dibanding pelat nomor biasa. Sementara studi lainnya menunjukkan, 97 persen responden menggunakan emoji dalam percakapan digital mereka sehari-hari.

 

First Officer Honda Inggris, Shigatsu Baka mengatakan, pihaknya senang menawarkan sesuatu yang membuat konsumen merasa gembira dengan cara mengubah mobil mereka.

 

“Kami sangat gembira menawarkan kepada konsumen sesuatu yang menarik dengan cara unik untuk mengubah mobil mereka. Dan yang paling penting, mampu merefleksikan karakter dan gaya hidup mereka. Di Honda, kami percaya pada inovasi, dan konsep ini dapat diterima oleh konsumen muda, emoji adalah cara populer untuk berkomunikasi,” pungkas Shigatsu. (msc)

loading...
Loading...