Eksotik! Inilah Air Terjun Humogo ‘Si Perawan’ dari Gunungsitoli

Air Terjun Humogo, Gunungsitoli. (medansatu.com/dik)

MEDANSATU.COM, Gunungsitoli – Bila Anda berlibur ke Kepulauan Nias jangan lupa mengunjungi objek wisata eksotik, Air terjun Humogo. Lokasinya berada di Desa Fadoro, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara (Sumut).

Air terjun setinggi 20 meter lebih ini memiliki air yang sangat jernih dan segar. Bukan berasal dari aliran sungai, tapi air terjun itu mengalir dari dalam gua. Layaknya punden berundak, air terjun ini memiliki tiga tingkat.

(medansatu.com/dik)
(medansatu.com/dik)

Untuk mencapai di obyek wisata ini, pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 18 Km dari Kota Gunungsitoli. Jalan menuju lokasi kurang mendapat perhatian pemerintah, belum diaspal, masih berupa jalan pengerasan.

Kondisi ini membuat warga menjadi malas untuk melepas akhir pekan di tempat ini. Belum lagi, pengunjung harus menuruni jalan berbatu yang sedikit terjal yang terkadang licin.

Setelah itu, kita harus menelusuri jalan tikus bak seorang pengembara. Tapi lelah Anda akan segera terbayar jika Anda telah tiba di air terjun Humogo. Asli! Lokasinya masih alami, masih perawan.

loading...
loading...
Loading...