Duh! Cantiknya Bu Wali dalam Balutan Batik Medan. Pak Wali Ngomong Apa Ya?…

Hj Rita Maharani (tengah) berjalan di catwalk memperkenalkan busana Batik Medan rancangannya. (humas pemko medan)

MEDANSATU.COM, Medan – Lihat penampilan Bu Wali, cantikkan! Nah, busana yang dikenakannya saat tampil di catwalk merupakan hasil rancangannya sendiri. Namanya Batik Medan dan Songket Deli.

Karya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan yang Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin, ini dipamerkan dalam acara peresmian Kantor Dekranasda dan Maharani Galeri Batik Medan dan Songket Deli di halaman Kantor PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Senin (8/8/2016)

Melalui acara ini istri Wali Kota Medan itu memperkenalkan batik Medan dalam busana hasil rancangannya. Tidak Ada dalam bentuk bentuk casual, busana Muslim, gaun malam serta busana pria.

Wali Kota Medan dan istri berserta putrinya. (humas pemko medan)
Wali Kota Medan dan istri berserta putrinya. (humas pemko medan)

Meski tak tampil di catwalk, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, juga tampil mengenakan Batik Medan dengan motif sama dengan yang dipakai sang istri.

“Sejak dilantik menjadi Ketua Dekranasda Kota Medan, saya berupaya melakukan pembinaan UMKM yang ada di Kota Medan. Di samping itu saya berusaha membantu pemasarannya bersama dinas terkait, sehingga diperlukan tempat untuk mempromosikannya. Dengan kehadiran kantor dan galeri ini, saya ingin menjadikannya sebagai pusat promosi produk unggulan UMKM,” kata Rita.

Loading...