Paten! Polsek Delitua Tangkap Begal Sadis Sekaligus…

Ilustrasi. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Syukurin! Begal sadis yang kerap beraksi di kawasan Kecamatan Medan Johor ditangkap Polsek Delitua. Warga Jalan Karya Bakti, Kelurahan Pangkalan Masyhur ini, Hendrikson alias Igo (21), ditangkap polisi di rumahnya.

Informasi yang dihimpun wartawan, Selasa (20/9/2016) menyebutkan, Igo ditangkap petugas Polsek Delitua pada Senin (19/9/2016). “Pelaku mengaku sudah delapan kali melakukan aksinya. Dia ditangkap di rumahnya,” kata Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatnya.

Disebutkan, pelaku ditangkap berdasarkan salah satu korbannya, Evi Nasari (25), warga Jalan Eka Warni, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Korban dibegal saat melintas di Jalan Karya Kasih, Medan Johor.

Saat itu pelaku memepet korban dan menyebutkan korban telah menabrak anak-anak. Korban pun membantah, pelaku lalu menodongkan senjata tajam. Karena takut dibunuh, korban pun pasrah saat sepeda motornya dibawa kabur. .

Di lokasi terpisah, dua begal lainnya juga berhasil ditangkap petugas Polsek Delitua. Kedua begal itu bernama Ilham Syahputra Rangkuti (28), warga Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun dan WRPW (17), warga yang sama.

“Dua pelaku ini melakukan aksinya terhadap korban Wenny Hazmi. Sepeda motor korban dirampas saat melintas di Flay Over Jamin Ginting, Medan,” sebutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijebloskan ke sel tahanan untuk proses hukum selanjutnya. “Ketiga pelaku dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas), ancamannya 9 tahun penjara,” tandasnya. (jh siahaan)

loading...
loading...
Loading...