Video Oknum Polantas Labuhanbatu Minta Uang dan Rogoh Kantong Pengendara Trending di Youtube

(youtube)

MEDANSATU.COM, Labuhanbatu – Empat oknum Polantas Polres Labuhanbatu diperiksa petugas Bidang Propam Polda Sumut usai video keempat oknum tersebut minta uang kepada pengendara yang terjaring razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) trending di youtube.

Ini Videonya:

Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto langsung bereaksi atas video pungli tersebut. Menurut Irjen Untung, pihaknya telah memberikan petunjuk kepada pejabat Polri di Polda Sumut.

“Secara teknis Korlantas sudah memberikan petunjuk baik tertulis dan lisan, melalui video conference dan dipanggil langsung para Kasatlantasnya pada saat Raker kemarin,” terangnya.

Menurut dia, begitu ada laporan dan bukti, okbum polisi tersebut telah diberi sanksi. “Polda Sumut segera melaksanakan penindakan kepada oknum tersebut sesuai pelanggaranya,” tambahnya.

Dalam video tersebut, oknum Polantas yang memakai kacamata hitam bahkan sempat merogoh kantong pengendara, karena tak mau diberi uang Rp 50 ribu. Pengendara tersebut pun akhirnya membuka dompet dan memberikan uang recehan. “Jangan diulangi lagi ya,” ujar oknum Polantas tersebut.

Sementara Kapolda Sumut Irjen Budi Winarso kepada wartawan mengatakan pihaknya telah memberikan tindakan kepada oknum polantas yang terlibat. “Yang bersangkutan sudah diperiksa provost dan sedang kita tangani karena kasus ini menurunkan citra Polri,” sebutnya. (bbs/*)

Loading...
Web Analytics