4 Oknum Polantas Labuhanbatu Terekam Kamera Pungli Pengendara. Ini Penjelasan Polda Sumut dan Kapolres

Ilustrasi. (youtube)

MEDANSATU.COM, Medan – Aksi 4 oknum personel Satlantas Polres Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), yang terekam kamera melakukan pemerasan dan pungutan liar (pungli) kepada pengendara yang terjaring razia di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) telah mencoreng HUT Ke-61 Polantas yang jatuh pada 22 September mendatang.

Keempat oknum Polantas tersebut telah diperiksa petugas Bidang Propam Polda Sumut setelah video pungli tersebut trending di Youtube. “Keempatnya (oknum) anggota Polres Labuhanbatu, saat ini mereka sedang diperiksa Propam Polda Sumut terkait hal itu,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada wartawan, Selasa (20/9/2016).

Ini videonya:

Kombes Rina pun mengimbau, agar para personel kepolisian di manapun bertugas agar bekerja secara profesional, dilarang meminta sesuatu kepada warga apalagi melakukan pungli. Pihak kepolisian menyesalkan perlakuan oknum aparat di lapangan yang terbukti melakukan tindakan tidak terpuji.

Polda Sumut juga meminta kepada masyarakat agar melaporkan tindakan yang mencurigakan dari oknum aparat kepolisian, apalagi sampai meresahkan dan memberatkat. “Kepada masyarakat agar melaporkkan segala kecurangan yang dilakukan anggota kepolisan, Polda (Sumut) akan menindaknya,” katanya.

Loading...
Web Analytics