Bocah SD di Pantai Cermin Tewas Tenggelam Saat Banjir Rob

Ilustrasi. (medansatu.com/istimewa)

MEDANSATU.COM, Sergai – Seorang siswa Kelas III SD, Ryan Hidayat Nasution (10), warga Desa Kuala Lama, Pantai Cermin, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), tewas tenggelam saat banjir rob melanda desanya.

Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (21/9/2016) menyebutkan, saat kejadian korban berenang di tambak milik warga yang dilanda banjir rob (air pasang laut) bersama sejumlah rekannya. Korban yang tak pandai berenang lalu tenggelam.

Teman-temannya panik dan meminta pertolongan warga. Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian. Saat dilakukan penyelaman, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Orang tua korban, Qadri Nasution (32) kepada wartawan mengatakan, sebelumnya ia telah melarang korban untuk mandi-mandi di tambak, karena sedang terjadi banjir rob. “Aku sudah melarangnya, tapi diam-diam dia mandi-mandi juga,” katanya.

Mendapat kabar ada bocah yang tewas tenggelam, personel Polsek Pantai Cermin langsung menuju ke rumah duka. Namun orang tua korban menolak dilakukan otopsi karena korban memang tewas tenggelam.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kasubbag Humas Polres Sergai, AKP Jasmoro membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban tewas karena kehabisan oksigen saat tenggelam saat mandi-mandi di tambak milik warga. (heru)

Loading...
Web Analytics