Alhamdulillah! Bayi yang Dibuang Ibunya Bakal Diasuh Bu Dokter RSU Pirngadi Medan

dr Zalvina Kora, dokter yang akan mengasuh bayi malang itu saat mendampingi Walikota Medan. (medansatu.com/hendrix)

Eldin pun mengungkapkan rasa prihatinnya. Di samping prihatin, Eldin pun mengungkapkan rasa syukurnya karena bayi malang itu ditemukan dalam kondisi sehat. Begitu juga ketika petugas medis RSU dr Pirngadi melakukan pemeriksaan, sang bayi dinyatakan sehat.

“Kejadian ini terjadi mungkin akibat ketidakpercayaan diri sang ibu dan kondisi ekonomi yang sulit, sehingga melakukan hal ini. Tentu saja kita merasa sangat prihatin. Namun Alhamdulillah, ada salah seorang dokter yang telah menyatakan keinginannya untuk mengasuh bayi ini,” kata Eldin.

Rasa iba dan sedih Eldin akan masa depan bayi itu berkurang setelah dr Zalvina Kora, spesialis THT menyatakan kesediaannya menajdi ibu asuh sang bayi. Ditambah lagi dokter yang bersangkutan diketahui juga memilki sejumlah anak asuh. Meski demikian Eldin menyatakan tetap bertanggung jawab atas bayi malang tersebut.

Sementara itu dr Zalvina Kora menyatakan keinginannya menjadi ibu asuh, murni dilatarbelakangi rasa kasih sayang serorang ibu kepada anaknya. Zalvina mengaku iba atas sang bayi sehingga mendorong dirinya untuk merawat aseperti anak kandungnya sendiri.

“Ada beberapa anak asuh saya. Mereka saya asuh karena tidak ada orang tuanya lagi. Seluruh anak asuh itu saya asuh seperti anak kandung sendiri, tidak ada perbedaan sedikit pun,” jelas Zalvina.

Loading...