WN Malaysia Selundupkan 18 Kg Sabu Pakai Ban Mobil. Ini Penampakannya…

Ban mobil yang berisi sabu. (foto: merdeka.com)

MEDANSATU.COM, Kalbar – Dua warga negara asing (WNA) asal Malaysia, Khong Yiau Hieng (35) dan Lee Sing Chua (33), ditangkap karena menyelundupkan 18 Kg sabu, dan ribuan narkoba jenis happy five.

Kedua WNA Malaysia tersebut ditangkap petugas Sat Reskrim Polresta Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), setelah mendapat informasi dari masyarakat. Barang haram sebanyak itu diamankan petugas dari dalam dua ban mobil.

Saat digerebek, Khong dan Lee, sedang berada di dalam kamar rumah yang dikontraknya. Petugas lalu mencurigai dua ban mobil Fortuner yang terkoyak dan tertutup aluminium foil. Saat dibuka, ternyata di dalamnya terdapat 18 Kg sabu.

“Ban mobil itu dibelah dan disaksikan ketua RT setempat. Di dalamnya ditemukan sabu seberat 18 Kg,” kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak kepada wartawan, Senin (7/11/2016).

Petugas lalu menginterogasi keduanya dan terungkap penerima sabu itu adalah Darmadi (55), warga Pontianak. “Saat digerebek di rumahnya, Darmadi berhasil kabur dari belakang rumah,” sebutnya.

Petugas lalu melakukan penyisiran di sekitar rumahnya, dan ditemukan tiga kantong besar berisi ribuan obat daftar G. “Tersangka (Darmadi) kini masuk DPO (daftar pencarian orang,” terangnya. (*/bbs)

loading...
Loading...