Ssst!…Ini Tips OJK Hindari Investasi Bodong. Mau Tahu Aja, Atau Mau Tahu Banget?

(ilustrasi/foto: mengelolakeuangan.com)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Agus Sugiarto, meminta kepada masyarakat untuk mewapadai perusahaan investasi yang memberikan penawaran tidak wajar.

“Jika masyarakat ditawari investasi dengan pengembalian bunga, sistem bagi hasil atau dalam bentuk apapun yang melebihi keadaan pasar, seharusnya bertanya kepada diri sendiri. Betul apa tidak ada investasi begini, jangan-jangan ini hanya berjalan dalam waktu sebentar saja,” katanya seperti siaran pers yang diterima redaksi medansatu.com, Selasa (8/11/2016).

Agus mengatakan, masyarakat itu harus berhati-hati, jangan langsung tergiur dengan tawaran-tawaran yang menarik namun tidak masuk akal. Berikut beberapa tips yang disampaikan Agus agar tidak menjadi korban investasi bodong.

Pertama:

Masyarakat perlu memperhatikan bunga yang ditawar itu wajar atau tidak. Kemudian setelah itu coba bandingkan dengan bunga yang ditawarkan diperbankan.

Kedua:

Melihat badan hukum perusahan tersebut. Siapa yang memberikan izin perusahaan itu, apakah dari Bank Indonesia (BI), Kementerian Perdagangan, kemudian dia mempunyai kompetensi apa tidak.

Loading...
Web Analytics