Cuss!…Anak Tikam Ayah Kandung di Simalungun, Korban Dilarikan ke RS Horas Insani

(ilustrasi/foto: ntmcpolri.info)

MEDANSATU.COM, Simalungun – Cuss! Seorang anak di Simalungun tega menikam ayah kandungnya sendiri saat bertengkar di rumah tetangganya.

Informasi yang dihimpun wartawan, Selasa (15/11/2016), korban bernama R Saragih (57), warga Jalan H Ulakma Sinaga, Gang Kapten, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Sementara pelaku merupakan akan kandung korban berinisial ROS (30). Peristiwa itu terjadi di rumah tetangga mereka, Jasman Purba. Akibat penikaman itu, korban mengalami luka serius di bagian tangannya. Hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Horas Insani, Pematang Siantar.

Awalnya antara korban pelaku terlihat bertengkar mulut. Namun persoalan yang diributkan ayah dan anak itu belum diketahui. Karena tak bisa menahan emosinya, pelaku lalu mengambil pisau untuk menikam ayah kandungnya.

Perbuatan ROS dihalangi adik kandungnya, L Boru Saragih (18). Karena tenaganya lebih kuat, ROS berhasil lepas dari pegangan adiknya. Ia lalu mengejar ayahnya sambil menghunus pisau.

Melihat itu itu, korban lalu berlari keluar rumah dan masuk ke rumah tetangganya, Jasman Purba, untuk berlindung. Korban langsung menutup pintu, namun pelaku mendobraknya hingga terbuka.

Seperti kesetanan, ROS lalu menyabetkan dan menusukkan pisau yang ada di tangannya dengan membabi buta. Korban berusaha menghindar dan menangkisnya. Namun nahas, tangan terkena tikaman dan terluka parah.

Melihat ayahnya berdarah-darah, L Boru Saragih pun menjerit. Ia berusaha menenangkan abangnya. Akhirnya pelaku diam dan tak melanjutkan menyerang ayahnya. Warga lalu mengamankan pelaku, sementara korban dilarikan ke RS Horas Insani.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolsek Bangun AKP Hatopan Silitonga melalui Kanit Reskrim Iptu Juni Hendrianto, membenarkan peristiwa tersebut. “Korban atau keluarganya belum membuat laporan,” ujarnya. (*/msc)

Web Analytics