Hulman Sitorus-Hefriansyah Menang Pilkada Siantar. Data Sementara Ya…

Hulman Sitorus-Hefriansyah. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Siantar – Data sementara KPUD Siantar berdasarkan hasil pindai Formulir C1, pasangan Hulman Sitorus-Hefrianysah menang dalam Pilkada Pematang Siantar, Kamis (17/11/2016).

Berdasarkan data sementara itu, pasangan Hulman Sitorus-Hefriansyah meraih suara sebanyak 55,03 persen. Posisi ini disusul pasangan Wesley Silalahi-Sailanto sebanyak 23,69 persen.

Lalu, pasangan Teddy Robinson Siahaan-Zainal Purba sebanyak 17,55 persen. Dan posisi bontot pasangan Sudjito-Jumadi sebanyak 3,7 persen. Sementara tingkat partisipasi pemilih mencapai 61,47 persen.

Ketua KPUD Siantar Mangasi Purba mengatakan, hasil ini merupakan data sementara yang diunggah ke website aplikasi Situng KPU RI. “Data ini masih sementara,” jelasnya kepada wartawan.

Dijelaskanya, data yang diunggah tersebut belum seluruhnya. Ada data suara dari TPS yang belum diunggah, karena masih terjadi masalah.

Dijelaskannya, rekapitulasi akan dilakukan pada 23 November hingga 25 November 2016 mendatang. Lalu penetapan hasil suara berdasarkan rekapitulasi bakal dilakukan pada 29 November 2016 bila tak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). (*/msc)

Loading...
Web Analytics