Seru Lho! Raimuna 7 Kwarcab Medan 2016 Resmi Dibuka Walikota

Walikota Medan saat membuka Raimuna Ke-7 Kwarcab Medan. (medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Raimuna Cabang Ke-7 Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Medan secara resmi dibuka oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin, di Bumi Perkemahan Taman Cadika, Medan, Kamis (17/11/2016).

Dalam acara yang diikuti 1.863 peserta Penegak dan Pendega itu, Eldin yang juga Kamabicab Pramuka Medan berharap, para peserta dapat mengikuti kegiatan itu dengan baik hingga penutupan pada Minggu (20/11/2016).

“Raimuna Kota Medan ini merupakan pembekalan dan persiapan untuk Raimuna tingkat nasional yang menjadi event lima tahun berskala nasional yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Saya berharap Raimuna Kota Medan ini menjadi langkah strategis untuk membentuk putra-putri Penegak dan Pendega yang tangguh,” ujarnya.

Sementara Ka Kwarcab Pramuka Kota Medan HM Husni MSi mengatakan, kegiatan Raimuna Cabang VII Kota Medan 2016 merupakan kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pendega putra dan putri, perkemahan antar satuan karya dan perkemahan wirakarya, sehingga Raimuna menjadi kegiatan pertemuan besar dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, produktif, edukatif, inovatif serta kreatif dalam bentuk perkemahan.

Raimuna ini diisi dengan berbagai kegiatan, antarnya keagamaan, api unggun, pameran, publik speaking, broadcasting, workshop, out bond, handy craf dan lainnya.

“Tujuan Raimuna ini untuk memberikan wawasan dan pengalaman kepada adik-adik Pramuka Penegak dan Pendega dalam keterampilan, menumbuhkan para kader pembangunan yang sehat, memiliki jiwa kepimpinan handal dan tangguh dan terpercaya serta sanggup membangun jiwa dan raga untuk kepentingan masyarakat dan bangsa,” tandansnya. (hendrix)

loading...
loading...
Loading...