Kunjungi Taput, Ini yang Dikagumi Kapolda Sumut…

Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel MSi saat melakukan kunjungan ke Mapolres Taput. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Tarutung – Kapolda Sumut Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis (24/11/2016).

Dalam kunker kali ini, Kapolda didampingi sejumlah perwira Polda Sumut, di antaranya Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting. Kedatangannya disambut Bupati Taput Drs Nikson Nababan didampingi sejumlah pimpinan SKPD di rumah dinas Bupati Taput.

Setelah bertemu Bupati, Kapolda Sumut langsung menuju Mapolres Taput yang disambut oleh Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson SIK.

Irjen Pol Dr Rycko Amelza Dahniel MSi, kepada wartawan mengatakan, kedatangannya ke kabupaten Taput ini untuk bersilaturahmi, bertemu dengan petugas negara TNI dan Polri, Bupati, ketua DPRD, tokoh agama, dan tokoh pemuda untuk menjalin komunikasi yang baik, karena ia baru menjabat.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Taput karena kearifan lokal, nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur budaya sangat kuat dan terjaga di Taput.

“Jika orang-orang berteriak tentang Kebhinnekaan dan Pancasila, ternyata apa yang saya lihat hari ini di Taput, Kebhinnekaan dan nilai-nilai Pancasila sudah diimplementasikan, bukan sekedar slogan. Toleransi beragama juga sangat kuat dan terjaga dalam kehidupan sehari-hari masyarakat di Taput ini,” ujarnya.

Irjen Rycko juga berpesan kepada masyarakat Taput agar selalu menjaga toleransi dalam perbedaan, saling menghargai, menghormati satu sama lain, menjaga kondusivitas di Taput dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu SARA yang berkembang di daerah lain.

Di akhir kunjungannya, Kapolda juga mengunjungi objek vital nasional proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla, di Kecamatan Pahae Julu dan Pahae Jae. (bisnur sitompul)

Loading...
Web Analytics