Duh! Boaz Solossa Mau Pensiun, Andik Vermansah Bilang Begini…

Boaz Solossa. (foto: bolanasional.com)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Kapten Timnas Boaz Solossa berencana pensiun. Ini diungkapnya saat temu pers saat kepulangan dari Thailand di Bandara Soekarno-Hatta.

Tak main-main, Boaz Solossa mengaku rencananya itu serius. Ia juga mengaku sudah mantab dengan keputusannya itu. “Dengan capaian ini, saya mungkin akan pensiun dari Timnas,” katanya seperti dilansir jpnn.com, Senin (19/12/2016).

Pernyataan itu membuat semua yang hadir diam tak percaya. Namun alasan Boaz cukup masuk akal. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku akan memberikan kesempatan pada para juniornya.

“Saya ingin beri kesempatan untuk adik-adik yang lain untuk memperkuat Timnas. Banyak sekali pemain potensial dan bagus, waktunya mereka ditampilkan,” ujarnya.

Berdasarkan pikiran-pikiran dan pertimbangan yang telah matang tersebut, Boaz akan segera memutuskan nasibnya di Timnas, beberapa hari ke depan. “Saya akan pikirkan matang-matang dulu, banyak yang berbicara ke saya. Saya akan pikirkan dulu terkait kemungkinan itu (pensiun),” tambahnya.

Keputusan Boaz ini disayangkan wakil Kapten Timnas Andik Vermansah. Menurutnya, Timnas masih membutuhkan sosok striker seperti Boaz. Apalagi saat ini Indonesia belum memiliki striker sekaliber Boaz.

Peran dan skill Boaz, sejajar dengan striker-striker asing, karena kebanyakan klub Indonesia mengandalkan striker impor. “Pasti sangat disayangkan sekali (kalau Boaz pensiun) karena kita kekurangan striker. Pemain Indonesia kurang striker, karena lebih banyak pemain asing,” imbuhnya.

Karena itu, Andik meminta agar Boaz bisa berpikir ‎dan mengurungkan niatnya untuk beberapa tahun ke depan. “Semoga Bang Boaz bisa berpikir lagi mungkin 1-2 tahun lagi untuk menjalankan rencananya itu,” tegas Andik. (sumber: jpnn.com)

loading...
loading...
Loading...