8 Klub Meriahkan Turnamen Voli PT Inalum

(rel/msc)

MEDANSATU.COM, Batu Bara – Dalam rangka memperingati HUT ke-41, PT Inalum (Persero) menggelar turnamen voli yang diikuti sejumlah klub voli di Sumut. Even ini sudah dimulai kemarin dan akan berakhir pada 4 Januari 2017 mendatang.

Turnamen bergengsi yang digelar di Recreation Hall Tanjung Gading itu diikuti 8 klub voli papan atas Sumut dengan Inalum VC selaku tuan rumah. Demikian siaran pers yang diterima medansatu.com, Rabu (21/12/2016).

Ada juga Bank Sumut yang mewakili Medan, Sinah Kasih dari Sergai. Ada Deras Putra dari Batubara, Gundaling VC dari Batubara dan Polres Tebing Tinggi. Kartika VC dari Pematang Siantar dan tim voli USU.

Dante Sinaga selaku ketua pantia even ini yang juga Kepala Departemen Proyek PLTU Inalum saat pembukaan mengatakan, even ini diharapkan mampu menjadi hiburan bagi warga sekitar Tanjung Gading.

Lebih dari itu, diharapkan dari turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp 44 Juta itu, bisa melahirkan bibit-bibit atlet voli yang bisa menambah bakat di dunia bola voli Sumatera Utara.

“Lewat ini even olahraga ini kami bertujuan juga untuk mengembangkan olahraga di sekitar perusahaan. Kami harapkan para peserta bertanding dengan fair play,” kata Dante saat pembukaan kemarin (20/12/2016).

Pada partai pembukaan, sudah tampil Bank Sumut VC melawan Sinah Kasih dengan kemenangan Bank Sumut 2-1.

Juara turnamen ini nantinya akan mendapat hadiah uang pembinaan Rp 20 juta. Runner up mendapat Rp 10 Juta. Juara 3 mendapat Rp 8 juta dan juara 4 meraih Rp 5 juta. Sedangkan pemain terbaik akan mendapat dana pembinaan Rp 1 juta. (rel/msc)

loading...
Loading...