Niatnya Membela Orangtua, Pemuda Ini Malah Masuk Penjara. Ini yang Dilakukannya…

Jasad korban penganiayaan, Pendi Manalu, (kiri). Pelaku, Brian Robson Manalu (kanan). (medansatu.com/bisnur sitompul)

MEDANSATU.COM, Tarutung – Pemuda ini boleh dibilang anak yang berbakti kepada orangtuanya. Namun niat membela orang yang dikasihinya tersebut malah mengantarkannya ke penjara.

Inilah yang dialami Brian Robson Manalu (23), warga Desa Aek Raja, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut). Ia membela orangtuanya, Jarobean Manalu (45) yang sedang bertengkar dengan korban Pendi Manalu (40), warga satu desanya.

Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson SIk melalui Kassubag Humas Polres Taput, Aiptu W Baringbing, kepada wartawan menjelaskan, peristiwa penganiayaan yang berujung kematian terjadi pada Senin (26/12/2016), sekira pukul 20.00 WIB.

“TKP (tempat kejadian perkara)-nya di warung kopi milik R Manalu di Desa Aek Raja Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Taput,” ujar Baringbing, Selasa (27/12/2016).

Dijelaskannya, kejadian itu berawal ketika korban Pendi Manalu (40) bertengkar dengan Jarobean Manalu (orang tua tersangka) di warung kopi tersebut. Mendengar ayahnya bertengkar dengan korban, Brian Robson Manalu langsung keluar rumahnya yang hanya berjarak 10 Meter dari TKP.

Begitu masuk ke dalam warung, ia langsung menendang korban sampai terjatuh ke lantai. Tidak puas hanya menendang, tersangka kemudian menarik, mengangkat dan membantingkan korban ke tanah, dekat pinggir jalan.

Korban pun mengalami sejumlah luka memar dan lemas akibat penganiayaan tersebut. Seorang warga sekitar, Muslim Ginting yang melihat kejadian itu, seketika melerai dan menolong korban. Ia lalu melarikan korban yang dalam kondisi lemas ke rumahnya.

Karena kondisi korban semakin lemas, Muslim Ginting dan warga lainnya lalu menbawa korban ke Puskesmas Aek Raja.

“Saksi (Muslim Ginting) membawa korban ke Puskesmas Aek Raja, namun di perjalanan korban meninggal dunia. Mendapatkan informasi, petugas Kepolisian Polsek Parmonangan langsung turun ke TKP dan menangkap pelaku untuk dilakukan pemeriksaan. Saat ini tersangka telah kita tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Aiptu Walpon Baringbing. (bisnur sitompul)

loading...
loading...