Oknum TNI yang Pukuli Anggota BNN Tanjung Balai Terancam Pecat. Ini Kata Pangdam…

Sertu Muhibbat saat diamankan di sel BNNK Tanjung Balai. (medansatu.com/jh siahaan)

MEDANSATU.COM, Medan – Sertu Muhibbat, oknum TNI yang memukul kepala anggota BNN Kota Tanjung Balai, Bripka Darwan Girsang, hingga berdarah-darah terancam pecat.

Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Lodewyk Pusung, bereaksi keras atas insiden pemukulan yang terjadi di markas BNN Kota Tanjung Balai tersebut. “Dia akan langsung saya pecat. Ini persoalan narkoba,” katanya usai apel Gelar Pasukan Sistem Pengamanan Kota di Lapangan Benteng, Medan, Rabu (28/12/2016).

Mayjen Lodewyk menegaskan, pihaknya telah berkomitmen untuk membersihkan jajaran Kodam I/BB dari bahaya narkoba. Bahkan di antara 47 personel yang dipecat baru-baru ini diberi sanksi berat itu karena terlibat narkoba.

Menurutnya, kesalahan oknum itu sangat jelas, karena datang ke kantor BNNK Tanjung Balai dan langsung melakukan penganiayaan.

“Dia langsung datang ke kantor BNNK bersama pihak hotel yang dirazia, langsung mukul. Jelas dia salah. Makanya saya minta tes urine, positif. Akan saya pecat, tulis besar-besar,” imbuhnya.

Ditegaskannya, oknum Sertu Muhibbat akan menjadi oknum TNI ke-125 yang akan dipecat. “Sekarang 124 orang masih proses, masuk dia jadi 125. Kamu yakinkan, ikuti dia, pasti saya pecat,” tegasnya.

Loading...
Web Analytics