Kompak! Kapolsek, Kasubnit Reskrim dan Penyidik Ditangkap Saber Pungli Polda Metro

Ilustrasi. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Kompak! Kapolsek, Kasubnit Reskrim, dan penyidik Polsek Pamulang ditangkap petugas Propam Polda Metro Jaya.

Ketiganya ditangkap terkait dugaan pungutan liar (pungli) penanganan kasus narkoba. Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul membenarkan penangkapan tersebut.

“Saber pungli Propam Polda Metro Jaya telah mengamankan 3 orang, yaitu Kapolsek Pamulang, Kasubnit Reskrim, dan satu orang penyidik pembantu, kaitan dalam pungutan liar,” katanya kepada wartawan, Kamis (29/12/2016).

Diterangkannya, ketiga oknum polisi itu diatangkap pada Selasa lalu (27/12/2016). Ketiganya diduga menerima uang dengan tak melakukan penahanan terhadap tersangka kasus narkoba dengan alasan sakit.

“Kasusnya adalah kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu seberat 0,1 gram, yang dalam proses hukumnya tidak dilakukan penahanan dengan alasan bahwa tersangka itu memiliki penyakit serius sehingga tidak bisa ditahan,” tambahnya.

“Kemudian menjadi pemicu adanya suap, yang kemudian dilakukan penangkapan oleh bidang Propam Polda Metro Jaya. Ini satu proses yang harus dilakukan,” imbuhnya.

Hingga saat ini polisi, kata Martin, masih menunggu surat dari dokter mengenai penyakit yang diderita tersangka sabu seberat 0,1 gram itu. “Kami tidak bisa sampaikan apa penyakitnya, kami masih menunggu surat dari dokter,” terangnya. (sumber: merdeka.com/detik.com)

Loading...
Web Analytics