Tok! Mantan Dandim Makassar Divonis 10 Bulan dan Dipecat dari TNI, Langsung Banding…

(foto: surabayanews)

MEDANSATU.COM, Jatim – Masih ingat mantan Dandim 1408/BS Makassar Kolonel Inf Jefry Oktavian Rotty yang ditangkap dalam kasus narkoba di Hotel d’Maleo, Makassar?

Nah, hari ini Kamis (29/12/2016), Kolonel Jefry divonis 10 bulan penjara dan dipecat sebagai anggota TNI oleh majelis hakim Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya.

Vonis ini dijatuhkan majelis hakim yang diketuai Kolonel CHK Sugeng Sutrisno dengan hakim anggota Kol CHK Moch Afandi, Kol CHK Suryadi Sjamsir.

“Menyatakan terdakwa terbukti sah dan menyakinkan melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri. Mempidana terdakwa, pidana pokok penjara selama 10 bulan. Pidana tambahan dipecat dari dinas militer,” kata hakim ketua dalam putusannya.

Kolonel Jefry didakwa melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan oditur militer Kolonel Laut (KH) Bambang Pujianto yang menuntutnya penjara satu tahun dan dipecat dari dinas kemiliteran.

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menyebutkan terdakwa dinilai telah mencoreng nama institusi TNI. “Akibat yang ditimbulkan dapat merusak citra TNI khususnya TNI Angkatan Darat,” tambah hakim ketua.

loading...
loading...
Loading...