Galaksi Baru Berwarna Merah Ditemukan. Ini Penampakannya…

(foto: gizmodo.com)

MEDANSATU.COM, AS – Galaksi baru ditemukan antronom. Gugusan bintang berisi sejumlah tata surya ini berbeda dengan galaksi yang ditemukan sebelumnya.

Temuan baru ini diberi kode PGC 1000714. Disebutkan, galaksi ini telak eksis lebih dari 5,5 miliar tahun. Saat diamati, galaksi ini terlihat merah dengan cincin biru pucat yang mengelilinginya.

“Warna yang berbeda dari cincin bagian luar dan dalam menunjukan kalau galaksi ini mengalami dua formasi yang berbeda,” kata pemimpin riset, Burcin Mutlu-Pakdil seperti dikutip republika.co.id dari independent, Jumat (6/1/2017).

Dijelaskannya, dengan mempelajari lebih lanjut PGC 1000714, dapat memberikan pemahaman tentang bagaimana alam semeta ini bekerja. Burcin mengatakan, itu lantaran bisa menguji coba teori dan asumsi tentang alam semesta.

“Setiap ojek unik yang kami temukan membantu kami dalam memahami alam semesta dan dengan itu pula memeberitahu kami bahwa masih banyak yang harus kita pelajari tentang semesta,” terangnya. (sumber: independent/republika.co.id)

Loading...