Obat-Obatan Jenis Ini Berisiko Turunkan Gairah “Bertempur”

Ilustrasi.

MEDANSATU.COM – Jika Anda merasa memiliki masalah pada gairah seksual, mungkin salah satu penyebabnya adalah obat-obatan yang Anda konsumsi. Karena diketahui beberapa obat-obatan medis mampu menurunkan gairah seksual. Berikut beberapa obat medis yang mampu menurunkan gairah seks, dikutip dari laman Health.

1. Pil KB

Beberapa jenis pil KB, yang meningkatkan kadar Sex Hormone Binding Globulin (SHBG) wanita, namun menurunkan angka hormon testosteron.

Sebuah studi menemukan bahwa konsumsi pil kb dalam jangka panjang, berdampak pada libido wanita. Kandungan dalam pil KB yang berkaitan dengan libido wanita ini terdapatnya hormon androgen. Sehingga disarankan untuk mencari alternatif lain agar gairah seks tetap ada.

2. Antidepresi

Selective serotonin-reuptake inhibitors (SSRIs) merupakan zat yang seharusnya membuat rasa bahagia yang berkaitan dengan kenikmatan saat seks. Beberapa dokter menambahkan Wellbutri, untuk meningkatkan dopamin dan bekerja sebagai antidot untuk SSRIs.

Namun, reaksi zat ini berbeda-beda di tiap tubuh. Beberapa mengalami depresi dibandingkan rasa bahagia. Hal ini yang pada akhirnya membuat fungsi seksual menurun.

3. Obat diabetes

Obat diabetes serta pengobatan lainnya dapat berdampak pada penurunan gairan seks dan orgasme. Mungkin dengan mengubah jenis dari konsumsi obat ini mampu meningkatkan gairah seks kembali. Namun, tetap harus mengutamakan kesembuhan penyakit terlebih dahulu dan Anda bisa berkonsultasi dengan konsultan seks. (and/viva)

Loading...
Web Analytics