Soekirman Beber Keberhasilan Pemkab Sergai di Hari Jadi Ke-13. Ini Dia…

Soekirman menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Sergai. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Soekirman, membeberkan keberhasilan Pemkab Sergai dalam peringatan Hari Jadi Sergai Ke-13 di DPRD, Sabtu (7/1/2016).

Menurutnya, pembangunan terencana yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2016 terkait urusan wajib, yakni pencapaian peningkatan kinerja dapat ditandai dengan meningkatnya angka melek huruf. Lalu, Angka Partisipasi Kasar (APK) dengan capaian SD/MI sudah mencapai 109,5%, SMP/MTS sudah mencapai 98,82%, SMA/SMK/MA mencapai 87,65%.

Di bidang kesehatan ditandai dengan menurunnya Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu melahirkan (AKI) serta meningkatnya Usia Harapan Hidup (UHH).

“Untuk urusan Pekerjaan Umum dengan capaian pembangunan di bidang infrastruktur jalan pada tahun 2016, yaitu proporsi panjang jaringan jalan dalam kondisi baik mencapai 913,64 km atau 62% dari total 1.463,95 km jalan di Kabupaten Sergai,” sebutnya.

Adapun luas irigasi dalam kondisi baik sampai saat ini mencapai 7.388,4 Ha. Di samping adanya kemajuan dan peningkatan kinerja dalam pembangunan pada tahun 2016.

“Pemkab Sergai juga memperoleh beberapa prestasi dan penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional, diantaranya Parahita Ekapraya peringkat Madya, pengakuan beras organik produksi asli Sergai melalui Sertifikat Beras Organik oleh Lembaga Sertifikasi Organik Nasional, serta salah satu Juara Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional,” paparnya. (one)

loading...
loading...
Loading...