Ini Pesan Walikota Medan Agar Jatung Tetap Sehat. Gampang Kok…

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin (depan paling kiri). (medansatu.com/hendrix)

Dikatakan Eldin, senam jantung ini sangat penting dilakukan karena gerakannya bermanfaat memperlancar aliran darah di tubuh. Apalagi bagi warga yang sudah tidak muda lagi, performa jantung akan berkurang.

“Itu sebabnya perlau dilakukan perawatan jantung, salah satunya dengan mengikuti senam jantung ini. Sebab, senam ini sangat bermanfaat untuk menjaga sekaligus merawat kesehatan jantung,” ungkapnya.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu menambahkan, penyakit jantung koroner terjadi akibat sumbatan pada pembuluh darah yang berasal dari kolesterol maupun lemak.

Selain jantung koroner, penyumbatan itu juga dapat menyebabkan terjadinya stroke. Oleh karenanya melalui senam jantung ini, gerakan-gerakan yang dilakukan dapat meningkatkan maupun memperlancar peredaran darah.

Atas dasar itulah Wali Kota mengajak masyarakat untuk rutin mengikuti senam jantung ini. Eldin mengingatkan, penyakit jantung saat ini merupakan penyakit penyebab kematian nomor satu di Indonesia.

Meski demikian tidak sedikit yang remeh akan penyakit jantung ini sehingga berakhir dengan fatal. “Untuk itu marilah kita selalu merawat dan menjaga kesehatan jantung kita,” pesannya. (hendrix)

Loading...
Web Analytics