Kadis TRTB Medan Tangkap Tangan PNS-nya Curi Puluhan Ton Besi dari Taman Cadika Medan

Satu dari dua truk barang bukti yang berisi puluhan ton besi curian. (medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Kadis Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB), Sampurno Pohan, melakukan penangkapan terhadap anggotanya sendiri, RG, karena mencuri puluhan ton besi reklame hasil sitaan di Taman Cadika Medan, Senin malam (9/1/2017).

“Di depan mata saya, dia (RG) berani melakukan pencurian, tanpa seizin saya. Ini aset negara, tak bisa keluar dari lokasi penimbunan (Taman Cadika Medan),” ujar Sampurno kepada medansatu.com.

Sampurno sempat mengamuk kepada RG, namun PNS di bagian patroli reklame itu hanya diam saja. “Dari mana kau bisa ngeluarkan besi ini tanpa izin?,” bentak Sampurno. Namun RG hanya diam saja.

“Sudah banyak besi sitaan reklame yang hilang, berarti kau selama ini pencurinya?,” tanya Sampurno. “Saya cuma sekali ini saja pak,” jawabnya.

Sebenarnya RG tak sendiri, bersamanya ada dua orang honorer Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Medan, sopir dua truk crane dan dua orang kernetnya. “Saya hanya mempersoalkan anggota saya (RG), yang lainnya saya serahkan ke polisi,” tambah Sampurno.

Sebelumnya diberitakan, PNS Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB) terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Taman Cadika Medan, Senin malam (9/1/2017).

loading...
Loading...