3 Kecamatan di Nagan Raya Masih Terendam Banjir. Ini yang Dilakukan TNI…

Anggota Kodim dan BPBD Nagan Raya menevakuasi warga. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Aceh – Hujan yang mengguyur sejak 5 Januari 2017 lalu mengakibatkan banjir yang merendam tiga kecamatan di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Tiga kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Tripa Makmur, Darul Makmur, dan Kecamatan Tadu Raya. Dari ketiga kecamatan tersebut, Kecamatan Tripa Makmur merupakan kecamatan yang paling parah terkena dampak banjir, hampir 11 desa sampai saat ini masih terendam banjir.

Kodim 0116/Nagan Raya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dengan cepat melaksanakan kegiatan tanggap darurat, mulai proses evakuasi masyarakat ke lokasi-lokasi yang tidak terkena banjir serta bekerjasama dengan pemerintah desa membangun sejumlah dapur umum.

Dalam pelaksanaan tanggap darurat ini, Kodim 0116/Nagan Raya mengerahkan 78 orang personel untuk bersama-sama BPBD membantu proses penanganan bencana banjir.

Di samping personel, Kodim 0116/Nagan Raya dan BPBD juga menyiagakan 2 unit LCR, 6 unit tenda serba guna, dan 4 unit dapur lapangan, demikian siaran pers Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM) yang diterima redaksi medansatu.com, Selasa (10/1/2017).

Informasi yang didapat, banjir yang telah merendam 894 unit rumah warga tersebut di antaranya 14 rumah di Kecamatan Darul Makmur, dan 880 rumah di Kecamatan Tripa Makmur.

Untuk meringankan beban masyarakat, Bupati Nagan Raya juga telah mengeluarkan cadangan beras sebanyak 11,1 ton untuk masyarakat korban banjir.

Sebelumnya Kodim 0116/Nagan Raya juga telah mendistribuikan logistik masa panik berupa beras sebanyak 64 karung, mie instan sebanyak 130 kotak, air mineral sebanyak 70 dus, plastik terpal sebanyak 24 lembar, kecap sebanyak 10 dus, dan ikan sarden sebanyak 7 lusin.‚Äč (rel/Pendam IM)

loading...
loading...
Loading...