Dor!…Dor!… 2 dari 3 Perampok Ini Roboh Dipelor Petugas Polsek Medan Timur

Tersangka dan barang bukti dipaparkan Kapolsek Medan Timur. (medansatu.com/istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Dor!…Dor!… Dua dari tiga pelaku perampokan roboh ditembak petugas Unit Reskrim Polsek Medan Timur. Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur karena pelaku melakukan perlawanan.

Ketiga pelaku dan barang bukti, Selasa (10/1/2017), dipaparkan kepada wartawan Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu. Masing-masing pelaku, AA, ‎RA dan ISH.

Ketiga perampok. (medansatu.com/istimewa)

“Untuk RA dan ISH kita berikan tembakan di kakinya karena saat ditangkap melawan petugas. Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti ganja, alat isap sabu, handphone, dan puluhan tas hasil perampokan,” katanya.

Wilson mengatakan, penangkapan berawal dari laporan korban No. P/1301/12/2016 Sek Medan Timur pada tanggal 27 Desember 2016. Mendapat laporan petugas lalu melakukan penyelidikan. “Tiga orang pelaku diamankan di kawasan Tembung,” ujar Wilson.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku telah 20 kali beraksi di Kota Medan. “Modus mereka mengancam korbannya. Aksi yang dilakukan pelaku terbilang nekat,” ujar Wilson.

Wilson menjelaskan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap lima pelaku lainnya. “Kelima pelaku SA, AR, DW, DY dan DI merupakan bagian dari kelompok ini,” ungkapnya.

Tak hanya pelaku, kata Wlison, dua orang penadah hasil rampokan berinisial AD dan ASY yang berstatus ibu rumah tangga juga ditangkap. “Dua orang ini diduga penadah yang selama ini menampung hasil perampokan dari pelaku,” pungkasnya.

Hasil pengembangan dari pelaku yang tertangkap, didapatkan tas dan ponsel dari kedua penadah ini. “Setelah beraksi, pelaku menjual barangnya kepada kedua terduga penadah, barang bukti ditemukan ada ponsel merek Apple,” pungkasnya. (hendrix)

Loading...