Mengendus ‘Aktor’ Utama Pencurian Puluhan Ton Besi Milik Negara di Taman Cadika Medan

RG (kiri) dan AVH (kanan) saat dipaparkan Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna. (medansatu.com/istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Dua PNS Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan, RG dan AVH, resmi ditahan. Keduanya terlibat dalam pencurian puluhan ton besi hasil sitaan dalam penertiban reklame ilegal di Taman Cadika Medan.

Untuk keperluan penyidikan saat ini, Rabu (11/1/2017), keduanya masih berada dalam sel tahanan Polsek Delitua setelah diamankan pada Senin malam (9/1/2017). Sementara 6 sopir dan kernet truk crane PT MM telah dilepas dan hanya dijadikan saksi.

Berdasarkan penelusuran medansatu.com, sebenarnya RG dan AVH bukan aktor dalam kasus ini, tapi hanya ‘eksekutor’. Petugas Polsek Delitua harus mengusut siapa aktor intelektual di balik pencurian aset Pemko Medan tersebut.

Polisi juga harus mengungkap berapa kali pencurian puluhan ton besi itu dilakukan, karena berdasarkan sejumlah ‘warga’ Taman Cadika Medan, pencurian itu dilakukan berkali-kali, dengan pengawalan PNS Dinas TRTB Medan.

Sumber medansatu.com menyebutkan, dua orang honorer Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Medan berinisial S dan A yang sempat melobi Kadis TRTB Medan Sampurno Pohan untuk melepaskan RG dan AVH, juga harus diperiksa dan diselidiki perannya.

Loading...
Web Analytics