Terungkap! Video Donald Trump Tonton Aksi PSK di Kamar Hotel…

Donald Trump. (medansatu.com/obamatrade.com)

MEDANSATU.COM, AS – Jelang pelantikan sebagai Presiden, skandal Donald Trump diungkap ke publik, yakni rekaman video saat ia menonton sejumlah PSK beraksi di kamar hotelnya di Moskow, Rusia.

Seperti dilaporkan sejumlah media besar dunia, termasuk CNN dan Daily Mail, Rabu (11/1/2017), video tersebut direkam oleh intelejen Rusia. Informasi soal ini didapat intelejen Amerika Serikat (AS) dari intelijen Inggris.

Rekaman video tersebut diberi nama ‘kompromat’ yang dalam bahasa berarti ‘material menjanjikan’. Soal ini telah dijelaskan Direktur Intelijen Nasional AS, James Clapper, kepada Donald Trump pada Jumat (6/1) lalu.

Penjelasan itu termasuk kesimpulan intelijen AS bahwa Rusia berusaha ‘bermain kotor’ dengan politikus Partai Republik juga Partai Demokrat, namun hanya merilis informasi negatif soal Partai Demokrat via bocoran di situs WikiLeaks.

Sementara media online AS, Buzzfeed, merilis material setebal 35 halaman itu pada Selasa (10/1/2017) waktu setempat. Ditekankan oleh Buzzfeed sendiri, konten material itu tidak bisa diverifikasi secara independen. Terdapat salah ketik pada beberapa bagian material itu.

Memo yang dirilis Buzzfeed itu menunjukkan Rusia telah mendorong, mendukung dan membantu Trump setidaknya lima tahun terakhir. Sama seperti informasi CNN, Buzzfeed menyebut memo yang dirilis itu dikumpulkan mantan agen intelijen Inggris dan dipersiapkan untuk musuh-musuh politik Trump.

Loading...