Awas! Ekstasi Mirip Permen Dijual di Sekolah, Telah Beredar di Sejumlah Kota Besar

(foto: beritajatim)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Ini peringatan untuk semua orangtua agar tetap waspada! Pasalnya, ekstasi dalam bentuk permen telah dijual ke sekolah-sekolah.

Ini terungkap setelah petugas Dit Narkoba Polda Metro Jaya berhasil mengamankan tiga pelakunya berinisial ER, P, dan RD yang mengubah pil ekstasi menyerupai sebuah permen.

“Kan sekarang bentuk ekstasi ada Minion jadi dibikin lucu-lucu. Dalam pembuatan modelnya lucu-lucu untuk menyamarkan bahwa itu ekstasi, pengkaburanlah. Jadi tidak hanya di polisi saja mungkin kalau dilihat orang umum atau orang yang tidak mengerti tidak seperti obat tidak seperti ekstasi, jadi pengaburan,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afianta Karo-karo, Rabu (11/1/2016).

Mantan Kapoltabes Medan itu mengatakan, bentuk ekstasi itu sangat menyerupai permen dengan bentuk minion. “Jadi bentuknya ini menyerupai permen tapi bukan permen hanya menyerupai, kayak Minion,” sambungnya.

Menurutnya, tiga pelaku diamankan dua lokasi berbeda, yakni Hotel Golden Crown, dan Appartemen Green Bay, Pluit, Jakarta Utara. “Yang meninggal itu RD, dia melawan saat ditangkap,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menambahkan, jika permen tersebut beredar di lingkungan sekolah, dan sudah beredar di kota besar.

“Yang sekarang beredar ke sasaran anak sekolah. Kandungan narkoba ada halusinasi sehingga jadi addict, ketagihan, enak. Hampir di seluruh Indonesia terutama di kota-kota besar. Ini saya sudah sampaikan ke jajaran untuk bisa diteruskan ke sekolah. Ada bentuk menarik. Bukan pabrikan seperti permen beli di toko. Kandungan amphetamin. Harga Rp 15.000 sampai Rp 20.000,” terangnya. (sumber: merdeka.com)

loading...
loading...
Loading...