Besok Demo Besar BEM Kota Medan, Polda Sumut Turunkan 590 Personel

Kasubbid Penmas Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan. (medansatu.com/ist)

MEDANSATU.COM, Medan – Polda Sumut menyiagakan 590 personel untuk mem-back up Polrestabes Medan dalam mengamankan unjukrasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan sejumlah elemen mahasiswa lainnya yang akan digelar Kamis besok (12/1/2017).

“Pada hari Kamis tanggal 12 Januari 2017, rencananya akan ada kegiatan unjuk rasa yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Untuk mengantisipasi kegiatan unjuk rasa tersebut Polda Sumut akan mem-BKO-kan personel Polda Sumut sebanyak 590 personel untuk mem-back up Polrestabes Medan,” terang Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Rabu (11/1/2017).

Unjukrasa sejumlah elemen mahasiswa di antaranya, BEM USU, HMI, PMII dan KAHMI yang diperkirakan berjumlah 600 orang. Mereka nantinya akan menyasar 8 titik di Kota Medan untuk menyampaikan orasi.

“Unjuk rasa BEM tersebut rencananya ada 8 lokasi, yakni Bundaran Majestik, Samsat Medan Selatan, Samsat Putri Hijau, Mapolda Sumut, Lapangan Merdeka, Kampus USU, Kantor Gubernur Sumut dan DPRD Sumut,” sebutnya.

Lebih lanjut, kata Nainggolan, yang menjadi tuntutan mahasiswa dalam melakukan unjukrasa adalah soal naiknya tarif listrik, STNK dan BBNKB dan kenaikan BBM. (mira)

loading...
loading...
Loading...