Kang Andik Singgah di Sumut, Pak Gubernur Salut Banget…

Kang Andik saat bertemu Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi mengapresiasi semangat dan tekad Raden Andik Jaya Prawira, kakek berusia 73 tahun dengan 12 cucu yang berkeliling Indonesia membawa pesan penyelamatan hutan.

Apresiasi itu disampaikan Gubsu saat menerima kehadiran pria yang biasa disapa Kang Andik di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Rabu (11/1/2017).

“Selamat datang di Sumatera Utara. Tetap semangat ya Pak, jaga kesehatan, terimakasih sudah mendukung upaya penyelamatan dan pelestarian hutan,” ujar Tengku Erry menyambut hangat kehadiran Kang Andik.

Tengku Erry menyatakan salut dengan apa yang dilakukan Kang Andik yang bersepeda keliling Indonesia sejak 16 September 2014.

Menurutnya, Kang Andik patut menjadi inspirasi karena meski di usia senja, kakek berusia 73 tahun ini sanggup melakukan perjalanan jauh dengan hanya bersepeda dengan membawa pesan pelestarian lingkungan.

Sumatera Utara merupakan Provinsi ke-27 yang didatangi lulusan Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) ini. Sejauh ini Kang Andik sudah menjejaki 333 kabupaten, di mana setiap daerah yang dikunjunginya, Kang Andik berusaha menemui kepala daerah dan pejabat Dinas Kehutanan maupun Kepala UPT Kementrian Kehutanan setempat.

Loading...