Kang Andik Singgah di Sumut, Pak Gubernur Salut Banget…

Kang Andik saat bertemu Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. (foto: istimewa)

Kang Andik biasanya meminta tanda tangan mereka pada buku yang telah disiapkannya serta berfoto bersama para pejabat tersebut. Dia ditemani Ikatan Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Awalnya saya hanya ingin menemui para alumni IKA SKMA di seluruh Indonesia dan memberi semangat para rimbawan untuk selalu semangat menjaga hutan agar tetap lestari,” kata Kang Andik yang kala itu didampingi Dewan Pembina Daerah IKA SKMA Sumut Pernando Tobing.

Selain kampanye pelestarian hutan, perjalanan Kang Andik juga bertujuan menjalin silahturahmi dengan para alumni SKMA. Ia memiliki kepedulian akan pelestarian hutan karena menurutnya hutan sangat penting bagi keberlangsungan hidup umat manusia di muka bumi. “Hutan harus kita lestarikan karena penting bagi seluruh umat manusia, demi anak cucu kita ,” katanya.

Selain itu, Kang Andik juga memiliki misi memecahkan rekor MURI sebagai Lansia pertama yang mengelilingi nusantara dengan bersepeda.

Ia menceritakan bahawa ia telah berhasil singgah di 128 kabupaten/kota di Jawa– Bali dengan waktu tempuh selama 271 hari dengan jarak tempuh 6.000 km. Lalu masuk ke NTB–NTT selama 105 hari dengan 29 kabupaten/kota yang tersinggahi dalam jarak tempuh 7.900 km, terdiri dari 4.500 km darat dan 3.400 laut.

Loading...