Kang Andik Singgah di Sumut, Pak Gubernur Salut Banget…

Kang Andik saat bertemu Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. (foto: istimewa)

Menyempurnakan kunjungannya ke kawasan timur, Kang Andik juga menyempatkan diri masuk ke negara tetangga Timor Leste, dari Motoain sampai ke Balibo.

Di Sulawesi, suami dari putri Dayak Melly Gumer Binti ini menghabiskan waktu selama 135 hari, mengunjungi 77 (dari 80) Kabupaten/Kotadengan jarak tempuh 8.900 km darat.

Di wilayah Maluku Utara Kang Andik mengunjungi 4 kabupaten/kota, di Papua Barat– Papua ia mengunjungi 13 kabupaten/kota dan Maluku 1 kabupaten/kota.

Kunjungannya ke Kalimantan dimulai dari Kalimantan Utara sampai Kalimantan Barat, melewati semua kabupaten/kota, kecuali 1 kabupaten, yaitu Kabupaten Sukamara di Kalimantan Tengah. Semua provinsi di Kalimantan dilewati dengan jarak tempuh 6.800 km.

Dari Kalimantan Kang Andik menuju Kepulauan Riau (Kepri), mengunjungi Batam, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang. Dari Kepri Kang Andik terbang menuju Aceh dan melanjutkan ke Sumatera Utara, Riau, lalu ke Sumbar dan seterusnya ke selatan hingga Lampung dan akhirnya kembali ke Banten. (hendrix)

Loading...
Web Analytics