Duh! Alami Tekanan Kejiwaan, Ibu Muda dan Balitanya Terlantar di Paluta. Siapa Keluarganya?

ILustrasi. (foto: Bengku Ekspres)

MEDANSATU.COM, Paluta – Seorang ibu muda berusia 36 tahun bersama anaknya yang masih kecil terlantar di Desa Sipupus, Kecamatan Padang Bolak Julu, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara (Sumut).

Informasi yang dihimpun wartawan, Kamis (12/1/2017) menyebutkan, ibu muda itu terlihat dalam kondisi tertekan dan sedikit depresi, sehingga sulit diajak berkomunikasi. Sedangkan balitanya belum bisa berbicara.

Dari identitas di KTP yang ada di dompetnya, ibu muda itu diketahui bernama Juwariah, warga Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut.

Karena merasa kasihan, akhirnya warga setempat mengantarkannya ke Mapolsek Padang Bolak. Petugas polsek lalu memanggil petugas Dinas Sosial Paluta. Setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui Juwariah mengalami sedikit tekanan kejiwaan.

Saat ditemukan wanita itu memiliki ciri-ciri berkulit putih, wajah banyak jerawat, dan memakai kaos putih. Sementara anaknya yang diperkirakan berusia 5 tahun memakai baju warna merah.

“Kondisinya memperihatinkan, diduga mengalami tekanan kejiwaan. Kalau ditanya jawabannya nggak nyambung,” kata Sekretaris Dinas Sosial Paluta, Bullah Hamzah Ritonga, kepada wartawan.

Disebutkannya, belum ada keluarga atau orang yang mencari keberadaan ibu dan anak itu yang kini telah diamankan di Kantor Dinas Sosial Paluta. “Keberadaan keluarganya harus dicari,” sebutnya.

Untuk mencari keberadaan keluarganya, Dinas Sosial Paluta telah berkoordinasi dengan Pemkab Sergai. Rencananya Juwariah akan segera diantarkan ke Pemkab Sergai agar bisa bertemu dengan keluarganya. (*/msc)

Loading...
Web Analytics