Donald Trump Bantah Ada Video Ia Tonton Aksi PSK di Hotel

(foto: Business Insider)

MEDANSATU.COM, AS – Donald Trump membantah tuduhan dalam memo yang diunggah media online AS, Buzzfeed. Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) itu menyebut tersebut sebagai “tumpukan sampah”.

“Ini semua berita palsu. Hal-hal palsu. Itu tidak terjadi,” kata Trump, Kamis (12/1/2017). Trump menyampaikan itu terkait pada pemberitaan yang menuduhnya menonton aksi PSK di salah satu hotel mewah di Moskow.

Bantahan itu disampaikannya pada konferensi pers pertama setelah terpilih sebagai Presiden AS. Trump menyebut tindakan itu dilakukan oleh lawan politiknya. Menurutnya hal tersebut memalukan membiarkan informasi itu keluar.

“Ini adalah kelompok lawan yang berkumpul, orang sakit, dan mereka menempatkan omong kosong yang bersama-sama. Saya pikir itu memalukan bahwa informasi itu dibiarkan keluar,” katanya.

Trump juga menduga bahwa hal itu dilakukan oleh badan intelijen. “(Ini) Dirilis oleh mungkin badan intelijen, siapa tahu. Tapi mungkin badan intelijen, yang akan menjadi noda yang luar biasa pada rekaman mereka,” ujarnya.

Otoritas Rusia juga membantah bahwa dokumen kotor tersebut sebagai miliknya. Sebelumnya empat pemimpin badan intelijen AS telah memberi penjelasan kepada Trump soal berbagai dokumen rahasia, termasuk dokumen yang menyebut intelijen Rusia memiliki informasi memalukan mengenai dirinya.

Juru bicara Kremlin atau Istana Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov menyebut dokumen yang berisi klaim-klaim itu sebagai hoax belaka, yang disengaja untuk semakin merusak hubungan AS-Rusia, yang sudah ada di level rendah. (sumber: AFP/reuters/bbc/detik.com)

Loading...
Web Analytics