Pangdam IM Nembak Bareng Dansat Kodam, Dan Pemenangnya…

(foto: istimewa/Pendam IM)

MEDANSATU.COM, Medan – Sebanyak 315 personel peserta Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) Kodam IM Tahun 2017 mengikuti rangkaian kegiatan Apel Dansat, di antaranya mengikuti lomba uji ketangkasan menembak di Lapangan Tembak Eksekutif Yonif 114/SM, Rembele, Bener Meriah, Aceh, Kamis (12/1/2017).

Uji ketangkasan menembak pistol antar Komandan Satuan juga diikuti para Asisten dan Kabalakdam dilaksanakan usai pelaksanaan upacara pembukaan Apel Dansat yang dipimpin oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Lomba menembak Pistol ini sebagai latihan meningkatkan kemampuan para peserta Apel Dansat dalam menembak. Bagi peserta yang mendapatkan perolehan nilai tertinggi berhak mendapatkan hadiah langsung dari Pangdam.

Dalam uji ketangkasan menembak pistol para Komandan Satuan, perolehan nilai tertinggi diraih Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Haerus Shaleh SSos sebagai juara 1.

Sementara juara kedua diraih Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH, dan jura ketiga Dandim 0113/Gayo Luwes Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution. Pemberian hadiah diberikan langsung oleh Pangdam IM.

Selain menembak, perserta Apel Dansat juga melaksanakan uji ketangkasan lain seperti Kesegaran Jasmani (Garjas) dan renang militer serta peningkatan kemampuan para Dansat dalam pembinaan Satuan serta kegiatan ceramah dan diskusi.

Selain sebagai upaya pembinaan di satuan tempur dan di satuan kewilayahan, ditunjuknya Yonif 114/SM sebagai tempat diselenggarakannya kegiatan Apel Dansat tersebut juga para Komandan Satuan dapat melihat langsung kondisi Satuan Yonif/114 sebagai contoh untuk dikembangkan di masing-masing satuan.

Dengan berkumpul bertukar informasi dan inovasi dari para peserta Apel Dansat akan melahirkan inovasi-inovasi para komandan untuk meningkatkan profesionalitas prajurit dan kemajuan satuan. (rel/Pendam IM)

loading...
loading...
Loading...