Wujudkan Polri yang Promoter, Polda Sumut Gelar Operasional 2017. Ini Poin-poinnya…

AKBP MP Nainggolan. (medansatu.com/istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Untuk mewujudkan Polri yang promoter, Polda Sumut melaksanakan Gelar Operasional tahun 2017 di The Hill Hotel dan Resort, Sibolangit, Deli Serdang, selama tiga hari terhitung mulai hari ini, Kamis (12/1/2017) sampai Sabtu (14/1/2017).

Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan mengatakan, maksud dan tujuan dari Gelar Operasional tersebut adalah sebagai laporan pertanggungjawaban operasional Kepolisian Polda Sumut selama tahun 2016 dan juga sebagai gambaran situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum (wilkum) Polda Sumut.

Juga, upaya meningkatkan deteksi melalui pemberdayaan tiga pilar plus dengan pola-pola pemolisian dan penerapannya. “Di samping itu juga, operasional ini digelar untuk menanggulangi potensi konflik secara sistematis, berjenjang yang bermanfaat, mengeliminir potensi konflik agar tidak menjadi konflik,” katanya.

Disebutkannya, dalam Gelar Operasional tersebut ada 6 poin yang ingin dicapai Poldasu Sumut. Poin pertama, yakni terwujudnya pedoman implementasi kinerja tiga pilar plus, mekanisme pengelolaan data, pemetaan kerawanan, penyelesaian problem solving dan pengawasan serta pelaporan.

Poin kedua, terbentuknya Master Plan e-Policing Polda Sumut dan jajaran dalam pelayanan publik (Panic Button, SKCK online, dll) dan pemetaan potensi konflik secara digital.

Poin ketiga, menerapkan konsep In House Training Polda Sumut dan jajaran. Poin keempat, terbentuknya Master Plan Rencana Sispam kota.

“Dan poin kelima, terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dan Tebing Tinggi. Serta poin terakhir, terciptanya Polri Polda Sumut yang solid, promoter dan berkualitas,” pungkasnya. (mira)

loading...
Loading...