Heboh! Foto Bug!l Marinir Wanita AS Viral di Facebook

(foto: usmclife.com)

MEDANSATU.COM, AS – Para prajurit AS dari semua angkatan militer telah berbagi foto bug!l prajurit wanita rekan mereka secara online.

Hal ini terungkap, menyusul dilancarkannya penyelidikan oleh Angkatan Laut AS terhadap laporan pekan lalu tentang disebarluaskannya foto telanjang prajurit perempuan di sebuah grup Facebook yang beranggotakan para anggota dan mantan anggota marinir.

Namun ternyata hal itu bukan hanya terjadi di Angkatan Laut. Seperti dilaporkan BBC, sebuah papan pesan atau forum di internet yang menunjukkan bahwa para prajurit dari angkatan lain juga turut berbagi ratusan foto telanjang perempuan sesama prajurit.

Pentagon mengatakan bahwa tindakan semacam itu ‘tidak sejalan’ dengan nilai-nilai mereka. Majalah Playboy akan kembali memuat foto perempuan bug!l itu.

Sementara para serdadu lelaki menggunakan papan pesan di sebuah situs web anonim, Anon-IB untuk berbagi gambar tel@njang rekan perempuan mereka.

Sering sekali terlebih dahulu diposting foto prajurit perempuan dengan pakaian lengkap yang diambil dari halaman media sosial mereka, dan menanyakan apakah ada yang memiliki foto bug!l mereka. Dalam percakapan itu digunakan istilah ‘wins’ sebagai kode foto telanjang.

Sesudah itu, akan ada yang memposting gambar tel@njang prajurit perempuan dimaksud. Mereka terkadang memposting dengan memberikan nama dan rincian lain dari prajurit perempuan itu, termasuk di mana mereka bertugas, dan kemudian akan muncul tanggapan-tangapan cabul terhadap unggahan itu.

Skandal ini awalnya terbatas pada sebuah grup Facebook bernama Marines United yang beranggotakan 30.000 orang. Komandan Marinir AS menyebutnya sebagai hal yang ‘memalukan.’

“Marinir yang merendahkan sesama marinir… itu bukanlah tabiat seorang prajurit atau pasukan tempur sejati,” kata Jenderal Robert Neller awal pekan ini.

Tapi forum di Anon-IB tetap dapat diakses publik, dan menunjukkan bahwa praktik-praktik seperti itu meluas di kalangan militer. (sumber: bbc)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...