Bandar Sabu Siborong-borong Ditangkap Polres Taput, Segini Uangnya…

Tersangka Sulaiman Tanjung saat diperiksa di Mapolres Taput, bersama barang bukti. (bisnur sitompul/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Tarutung – Bandar besar sabu di Siborong-borong, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Sulaiman Tanjung (31), ditangkap Polres Taput. Wow, banyak kali sabu dan uangnya…!

Penangkapan warga Jalan Butar, Desa Siborong-borong I, Kecamatan Siborong-borong, ini setelah petugas melakukan penyelidikan yang panjang. Bandar sabu ini ditangkap berdasarkan kerjasama Sat Narkoba Polres Taput dan Polsek Siborong-borong.

Barang bukti yang diamankan. (medansatu.com/bisnur sitompul)

Informasi yang diperoleh medansatu.com, Kamis (23/3/2017) menyebutkan, tersangka ditangkap di rumahnya pada Rabu malam (29/3/2017) sekira pukul 23.45 WIB, berkat hasil pengembangan petugas dan informasi dari masyarakat.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita barang-bukti berupa 2 paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening ukuran besar, 4 paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening ukuran sedang, 3 paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening ukuran kecil.

Kemudian, 1 buah alat suntik, 1 buah plastik klip ukuran besar yang di dalamnya terdapat 1 buah pipa kaca yang terdapat dot/kompeng, 2 buah pipet plastik yang dibengkokkan dan plastik klip kosong, dan 1 buah bak lampu putih. Seluruh barang bukti tersebut saat ditemukan petugas disimpan tersangka di atas kulkas di rumahnya.

Kapolres Taput AKBP Dudus Harley Davidson SIk, melalui Kasubbag Humas Aiptu Walpon Baringbing SH, Kamis (30/3/2017) mengatakan, setelah diinterogasi, akhirnya kepada petugas tersangka mengakui masih ada lagi shabu yang disimpan di rumah orangtuanya.

Mendapat informasi itu, akhirnya petugas segera meluncur dengan memboyong tersangka ke rumah orangtuanya di Jalan Makmur, Kecamatan Siborong-borong.

Di rumah orang tuanya, petugas kembali menemukan barang bukti berupa uang tunai Rp 4 juta yang diduga hasil penjualan sabu, 3 paket sabu dibungkus plastik klip bening ukuran besar, 1 buah pipa kaca, 2 buah pipet plastik, 1 buah dot, 1 buah timbangan elektrik, 3 bungkus plastik klip besar berisi plastik klip kecil, 1 buah HP Nokia warna hitam.

Baca juga
Utusan Arab Saudi Temui Gubernur Sumut, Kampus LIPIA-Medan Segera Berdiri, 3 Hektar Lho!

“Saat ini tersangka dan barang bukti telah kita amankan di ruangan Sat Narkoba Polres Taput untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya. (bisnur sitompul)

loading...
Loading...